Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Kemenkumham Riau Ingatkan Jajaran Untuk Perkuat Komitmen 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu bertindak selaku Pembina apel ,(sumber foto:Humas Kemenkumham)

SIBERONE.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu bertindak selaku Pembina apel pagi pada Senin (30/5) bertempat di halaman parkir gedung Kanwil Kemenkumham Riau. Apel pagi yang diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau ini dilaksanakan secara rutin sebagai salah satu indikator tingkat kedisiplinan waktu dan berpakaian pegawai.

Dalam amanatnya, Jahari yang baru saja menjalankan Ibadah Umrah ini mengingatkan seluruh divisi untuk melakukan percepatan program dan kegiatan yang telah direncanakan sehingga setiap target yang telah ditentukan dapat terlaksana dengan baik.

“Di penghujung bulan Mei ini, kita harus semakin kencang berlari berkinerja melaksanakan program dan kegiatan yang telah di tetapkan. Masing – masing Kepala Divisi diharapkan segera mengikuti rencana kerja yang telah disusun agar tetap on-track dan realisasi terlaksana dengan baik,” ungkap Jahari Sitepu.

Jahari juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat beliau akan melaksanakan monitoring dan evaluasi pada seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh setiap satuan kerja dan mencari solusi bersama atas kendala tersebut.

Tidak lupa, Jahari memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran yang telah melengkapi data dukung administratif dalam kontestasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2022.

Untuk itu, beliau berpesan agar setiap data dukung dapat dipertanggungjawabkan dalam desk evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Tim Penilai Internal (TPI). Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Tim Inspektorat selaku Tim Penilai Internal akan terjun langsung untuk mengonfirmasi kinerja yang dilaksanakan Satuan Kerja sesuai dengan data dukung yang telah dilaporkan.

Sebagai permulaan, akan dilaksanakan entry meeting yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan kesepahaman seluruh satuan kerja dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatkan pelayanan prima serta meningkatkan kepastian dan akuntabilitas kinerja.

“Mari kita semua lebih bersemangat dalam berkinerja dan memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh masyarakat pengguna layanan. Selalu tanamkan dalam diri bahwa sebagai abdi negara kita adalah pelayan masyarakat,” pungkas Jahari.

 

(Aris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar